Posts

Showing posts from February, 2018

AKU BEGINI KARENA CINTA

Image
Baca juga:
JIWAKU MATAHARIKU

Dihatiku ada sebuah lubang.
Lubang yang sangat dalam dan bernama kebencian. Lubang yang bak selaksa halilintar Mengguntur dalam pekat gulita..... Lubang yang bergemuruh seperti tornado. Namun, tahukah engkau...??  Bahwa ditepian lubang itu bertabur sejuta cinta. Merah jambu warnanya. Cinta yang menikahi suara mengguntur Bergemerincing laksana denting-denting lonceng mungil itu... Cinta yang bercumbu mesra dengan pesta angin tornado. Mari....dengarkanlah luapan benci hatiku, Benci yang nisbi, Benci yang banci. Banci karena aku juga mencintai Apa yang aku benci, seumpama aku benci pada pagi. Sebab pagi adalah awal kesibukan hari-hari yang membuat penat diri. Namun tahukah kau ,aku juga cinta pagi Karena pagi berarti cicit burung bernyanyi Dan udara yang tanpa polusi. Separti Aku benci pada siang,karena mataharinya membuat kulit terpanggang Dalam perjuangan yang membuat hati terbakar. Tapi percayalah, aku pun cinta siang,sebab siang berarti terang Dan membuat h…

JIWAKU MATAHARIKU

Image
Sangat mudah menjadi orang berhati suci ketika tak ada yg perlu dikorbankan.

Tapi ketika harus berkorban, aku tak tau berapa jumlah segelintir orang berhati suci itu.

Aku telah melihat orang yg meraung-raung untuk berdoa lupa bersyukur.

Aku telah melihat para penutur-penutur Kasih sulit mengasihani.

Aku telah melihat pengisi-pengisi altar rumah doa berlaku iblis.

Aku telah melihat orang yang tak pernah menyebut nama Tuhan tetapi sering melakukan kehendakNya.

Aku telah melihat orang yg tak pernah mengucap syukur tapi tau berterima kasih.

Dan aku....!!

Aku pernah mengasihani dan berkorban.

Pengorbanan yg tak akan pernah dia dapatkan dari siapapun termasuk ayah ibunya dan saudara-saudaranya.

Tapi aku melakukannya.

Aku tak mengharapkan balasan pengorbananku dari siapapun, bahkan dari Tuhanpun tidak.

Kulakukan bukan demi Tuhan atau atas nama Kemanusiaan.

Kulakukan karena memang kesenangan jiwa dan kemauan hatiku.

PUTIH bukanlah aku tetapi HITAM bukanlah warnaku.

Lalu kamu....

Ya, kamu...!…

PASPAMPRES CEGAH ANIES

Image
Pada tanggal 16 februari 2018 seharusnya adalah hari yang bergembira bagi para penikmat dan pelaku sepak bola di indonesia khususnya Jakarta.

Karena pada hari itulah ditentukan Juara dalam Turnamen sepak bola yang bernama PIALA PRESIDEN.

Pada kamaren lusa itulah ditampilkannya partai final antra PERSIJA JAKARTA vs BALI UNITED.

dimana PERSIJA JAKARTA berhasil menang dan menjadi Juara secara fire.

Akan tetapi yang jadi polemik adalah ketika pak Presiden JOKO WIDODO menyerahkan pialanya pada pihak PERSIJA sebagai pemenang.

Secara sengaja atau tidak sengaja sebuah video terekam yang menunjukkan salah seorang PASPAMPRES menghampiri Gubernur DKI Jakarta ANIES BASWEDAN yang hendak ikut turu mendampingi Presiden dalam penyerahan piala.entah apa yg dibisikkan si Paspampres pada anies hanya anies dan sang paspampreslah yang tau karena suara yang tertangkap dalam rekaman video itu adalah suara gaduh keramaian dalam stadion.Tapi memang terlihat ANIES BASWEDAN kembali ketempat semula ia beranjak.…

ISLAM YANG BAIK ITU YANG MENJADI TERORIS

Image
Aku gak tau atau memang aku gagal faham dengan isi kotbah ini.

tetapi menurut aķu ini tidak benar dan tak pantas dikotbahkan.

Tapi bukan maksudku meĺarang agama lain mensyarkan ajaran agamanya atau menyalahkan mereka mengajarkan ajaran agamanya.

Tapi aku hanya merasa sikap dan ajaran seperti ini atau mengkotbahkan kata-kata yang begini kurang mendidik bagi anak bangsa dan bisa berakibat salah pengertian pada generasi bangsa.

Mestinya jangan campur adukkan beragama dan bernegara.

maaf bila tulisanku ini kurang difahami.

Maklum ini hanya goresan kata hati setelah mendengar kotbah ini.

Ajarlah umatmu tentang apa yang di inginkan Tuhanmu perbuat untuk menyenangkan hatiNya. (Tuhanmu)

Gak perlu arahkan mereka berbuat menimbang atau menelusuri sikap negara, biarkan pemerintah negara yang menjalankan negara dan pemuka agama jalankan kesukaan Tuhan-nya masing-masing.

Kalau ibarat kata plesetan dari lagu abang IWAN FALS

masalah hukum.

Masalah negri biar kami urus sendiri.

urus saja moralmu, ur…

BIKSU DILARANG BERIBADAH (SIAPA TUHANMU)

Image
Miris....

Marah....

Muak...

Rasa-rasa ini timbul dihatiku saat melihat,membaca dan menonton berita ini.

Kabar ini viral di indonesia.

Aku jadi berfikir; apasih yang menjadi dasar pemikiran orang-orang ini..??

Bicara berdasarkan konsep iman pada Tuhan-nya.

tapi tingkah dan perbuatan mereka tak layaknya orang yang mengikut Tuhan.

atau memang Tuhan yang mereka ikuti ini yang salah (Bukan Tuhan yang sebenarnya) aku tidak faham..

Apa ada Tuhan yang demikian..??

Siapa Tuhan mereka ini..??

Apa memang Tuhan mengizinkan mereka begitu..??

Tapi kalo di ijinkan berarti kurasa dia bukan Tuhan hanya saja mungkin ya di perTuhan mereka.

Karena kalo Tuhan sekasar itu...

@#$$/&&**&^/#@..??

waduh.. bingung deh..!!

Kata mamakku dulu semasa ia masih hidup.

Jangan mengganggu hidup orang lain ya nak..

Lakukanlah kebaikan pada orang lain dan jangan membuat sakit hati atau raga orang lain.

baik itu dari perbuatan atau ucapan karena manusia yang bisa demikianlah yang disayangi maha pencipta.



akura…

JUVENTUS VS TOTENHAM HOTSPUR

Image
ini ada video hinghlith antara juventus vs Totenham hotspur yang sudah lalu-lalu. dan kini mereka kembali bertemu di liga champion dalam fase knok out alias menuju semi final clik disini untuk nonton siaran langsungnya

http://www.tvbersama.com/2017/09/juventus.html?m=1 http://www.tvbersama.com/2017/09/juventus.html Untuk menonton siaran langsung Juventus vs Totenham hotspur di liga champion musim 2017-2018. kick of tgl. 14-2-2018 pkl.02.15.wib. clik link diatas dan tonton siaran langsungnya.

Disco keren abis

Image
Disko anak jalanan ini jadi viral di medsos setelah pertama kali di publikasikan.

Jika dilihat dari gerakan-gerakan mereka, memang terlihat seperti sudah berlatih karena seirama.

jika video ini di telusuri di Youtube.

Tarian ini akan di iring macam-macam lagu dan bahasa termasuk lagu bahasa daerah.

salah satunya dalam lagu bahasa Batak yang dinyanyikan oleh Rani Simbolon.

JUDIKA-MARDUA HOLONG

Image
Judika adalah salah satu musisi kenamaan di indonesia bahkan mungkin dunia.

Beliau adalah Asli batak dan tak pernah màlu menunjukkan hal itu di acara konser maupun reality show.

orang batak sangat menyukai dirinya karena dia memang berbeda dari banyaknya artis indonesia yang aslina orang batak tetapi sungkan untuk menunjukkannya.

sungkan dalam artian malu. bahkan jika saja aky beberkan nama-nama mereka dengan mudah aku bisa menuliskan 20 artis Kenamaan indonesia yang asli batak tapi malu Jadi orang batak (Tak menerima kenyataan).

Akan tetapi berdasarkan undang-undang hak dan privasi jadi tidak mungkin tuk aku sebutkan satu persatu.

jadi itulah kenapa Judika sihotang ini sangat dicintai di kalangan suku Batak khususnya.

BUAT LAE JUDIKA..

Lanjutkan Karirmu lae,segenap cinta suku batak mengiring dan bersamamu.

Tetapi tetaplah rendah hati dan berjiwa Nasionalis.

ANEH-ANIES BASWEDAN

Image
Kata-kata ini dulu pernah bapak ucapkan.. ini aneh...!!

Tapi sekarang pak aku jadi akut bilang dong...

kok aneh...??

isu sara dan isu agama memang aneh ya pak...??

Tapi gak lupa aku ucap selamat yah udah menang...

ini aneh.....!!

JOKOWI DI MATA DUNIA

Image
Kalau boleh JUJUR memang untuk saat ini yang sudah jadi Presiden masih Bapak Joko Widodo inilah yang terbaik dari semua anak-anak bangsa kita yang hebat-hebat ini.

itu tak dapat dipungkiri.

BELAJAR

Entah mulai kapan dan akan berhenti kapan diriku belajar tentang sikap-sikap manusia yang sanggup jadi srigala untuk yang lain. Kadang akal sehatkupun tak mampu memahami apalagi menampung dan menerimanya. Andai saja aku dapat nercakap-cakap dengan sang Pencipta; ingin kutanyakan padaNya; untuk apa aku dititipkan ketempat seperti ini..?? aku sungguh sangat tidak menyukai segala hal-nya.