Cara mengetahui dan menghapus data pribadi yang diambil Facebook



 Beberapa bulan belakangan ini jejaring sosial FACEBOOK diterpa banyak masalah.sampai-sampai gema hapus facebook sempat ramai-ramai digaungkan.

belum lagi masalah pertama terselesaikan,masalah baru sudah muncul. kali ini laporan yang mengatakan facebook merekam semua data orang-orang yang sering dihubungi melalui ponsel android yang juga digunakan untuk mengakses facebbok. tak hanya itu, dikatakan facebook juga merekam foto,vidio,sms dari smarphon tersebut di database mereka.

Untuk melihat apakah panggilan telepon dan SMS terekam Facebook atau tidak, buka file HTML bernama Contact_info.
Anda bisa membuka dengan notepad (klik kanan>Open With>notepad) atau double klik file HTML tersebut untuk membukanya di browser.


Baca juga:LONGSOR DI PUNCAK

Gulir ke bawah untuk melihat apakah panggilan telepon dan SMS Anda juga dikumpulkan Facebook selama ini, seperti laporan yang dikeluhkan salah satu pengguna Facebook, Dylan McKay, yang mengaku jika Facebook memiliki riwayat telepon dan SMS dari orang-orang terdekatnya.

Jika tidak ada, artinya data panggilan telepon dan SMS Anda tidak terekam oleh Facbeook. Bisa jadi, hal itu karena kontak ponsel tidak tersinkron dengan Facebook mobile di Android, seperti yang dijelaskan salah satu jurnalis teknologi, Ed Bott di akun twitter-nya.


Dilansir KompasTekno dari Gadgets Now, Kamis (29/3/2018), pengguna iOS dilaporkan aman dari pelacakan panggilan telepon dan SMS ini.

#Cara menonaktifkan sinkronisasi dan menghapus kontak#

Jika Anda ingin menonaktifkan sinkronisasi dan menghapus kontak yang terekam di Facebook, klik tautan berikut.
HAPUS DATA

Halaman tersebut mengarah ke halaman pusat bantuan Facebook. Untuk menghapus kontak, gulir kebawah dan temukan tautan " Mengelola Kontak yang Diimpor untuk Messenger", lanjutkan dengan klik opsi "hapus semua".

Komentar

loading...
loading...