FACEBOOK PUNYA KASUS BARU



Apakah anda tau bahwa Facebook tak hanya merekam e-mail dan nomor ponsel para penggunanya saja di database mereka. Beberapa pengguna melaporkan jika Facebook juga merekam riwayat panggilan telepon dan SMS dari ponsel Android mereka dalam artian privasi sms terbuka lebar bagi mereka dan rentanlah isi sms itu bisa dilihat oleh Facebook.



Pada hal nomor rek,kode pin dan berbagai jenis file rahasia sering dikirim menggunakan SMS ini bisa jadi tidak aman.



Dan begitu juga, Facebook pun bisa melacak pola komunikasi penggunanya, dan siapa saja yang sering mereka hubungi.

"Sejatinya, Facebook telah meminta izin akses langsung ke perangkat pengguna, saat mereka memasang atau meng-install aplikasi Facebook atau Messenger untuk pertama kalinya di ponsel Android"



Tetapi File tersebut diakses sekali, lalu disimpan (cached), dan tidak akan diperbarui saat permintaan izin kedua dan seterusnya.

cara untuk cek data apa saja yang sudah terekam oleh face book ikuti tips berikut: clik

https://register.facebook.com/download/ dan ikuti instruksi didalamnya.

Baca juga:
Cara mengtahui dan menghapus data yang diambil facebook

Setelah mengklik link biru diatas, tekan tombol hijau Start My Archive atau opsi "mulai arsip saya", Anda akan dimintai kata sandi alias password Facebook. Butuh waktu beberapa menit bagi Facebook untuk mengirimkan salinan riwayat aktivitas Facebook Anda. Tautan tersebut mengarah ke laman setting atau pengaturan akun Facebook. Pilih tautan "Download a copy of your Facebook data" (Unduh salinan) yang berada di bawah kotak General Account Settings (Pengaturan Umum Akun). Di sana akan terpampang semua informasi aktivitas Facebook pengguna, mulai dari profil, info kontak, linimasa, foto, video, teman, pesan, colekan, acara, kemanan, iklan, hingga aplikasi yang terkoneksi dengan Facebook. Tapi sebelumnya, pastikan dulu e-mail yang digunakan untuk mendaftar Facebook tersebut masih bisa dibuka. hal ini untuk mengunduh arsip Facebook karena arsip akan masuk ke alamat e-mail pendaftaran. Setelah file diunduh, ekstraklah file lebih dulu, lalu buka folder"HTML". atau lebih mudahnya buka hasil unduhan anda dari folder file diperangkat anda,jika file tak bisa terbaca unduhlah terlebih dahulu aplikasi pengestrak file dari playstore. selamat menncoba. untuk tutorial menghapus dan mengunci data yang sudah sempat terekam facebook admin akan post di artikel berikutnya untuk itu share atau bagikan artikel ini untuk menyelamatkan teman-teman dari penyadapan data lalu simpan alamat situs ini di browser anda untuk mendapatkan artikel: Cara menghapus atau mengunci file yang sudah terlanjur terekam facebook yang saat ini masih tahap pencarian trik terbaik.




Comments

loading...
loading...