COBA CEK APAKAH AKUN FACEBOOKMU PERNAH DIBOBOL..??


Bagaimana cara mengetahui apakah informasi saya dibagikan ke Cambridge Analytica atau tidak?
Para pengguna Facebook akan mengetahui apakah mereka termasuk dalam 87 juta pengguna yang datanya mungkin dibagikan kepada perusahaan konsultan politik di London, Cambridge Analytica.
Facebook mulai mengirim pemberitahuan kepada pengguna tentang '"pembobolan data" ini mulai Senin (9/4/2018). Setiap pemegang akun akan mendapatkan notifikasi apakah data mereka terakses atau tidak.

"Belum lama ini kami menyampaikan informasi tentang potensi penyalahgunaan data Facebook Anda oleh aplikasi dan situs web. Kami juga menyampaikan rencana tindakan yang akan kami ambil demi mencegah terjadinya hal tersebut di masa mendatang. Lihat di bawah untuk mengetahui apakah informasi Anda mungkin sudah dibagikan menggunakan Cambridge Analytica oleh aplikasi “This Is Your Digital Life.”

Demikianlah pernyataan yang dibuat oleh facebook secara resmi.
Facebook mengumumkan bahwa Para pengguna Facebook akan mengetahui apakah mereka termasuk dalam 87 juta pengguna yang datanya mungkin dibagikan kepada perusahaan konsultan politik di London, Cambridge Analytica.
Facebook mulai mengirim pemberitahuan kepada pengguna tentang '"pembobolan data" ini mulai Senin (9/4/2018). Setiap pemegang akun akan mendapatkan notifikasi apakah data mereka terakses atau tidak.
 Baca juga :
Cara menyadap whatsapp

Raksasa perusahaan media sosial itu mengatakan para pengguna juga akan diperlihatkan aplikasi yang mereka gunakan dan data apa saja yang diperoleh aplikasi tersebut. Jika notifikasi ini belum juga diterima, pengguna bisa cek sendiri dengan login ke Facebook lalu kungunjungi tautan dengan menekan tombol "CEK AKUN SAYA" dibawah ini:

CEK AKUN SAYA

Melalui tautan tersebut, Facebook akan memberi tahu apakah data Anda dipakai oleh Cambridge Analytica atau tidak. Ini adalah cari yang paling praktis sambil menunggu pemberitahuan resmi dari Facebook.

BACA JUGA :
Cara membuat CCTV dengan handphone camera

Jika akun anda belum diretas maka anda akan membaca keterangan seperti ini:

Berdasarkan catatan kami, Anda maupun teman Anda belum pernah mengakses "This Is Your Digital Life." Karenanya, informasi Facebook Anda tidak dibagikan ke Cambridge Analytica oleh "This Is Your Digital Life."

Sebaliknya jika akun anda memang termasuk dalam akun korban pembobolan,maka anda akan disuguhkan data-data apa saja yang sudah diambil dan dengan menggunakan aplikasi apa dan kapan mulai di ambil. Jadi silahkan cek di sini:

CEK AKUN SAYA

Terimakasih dan semoga bermanfaat.
Share artikel ini untuk membantu yang lain juga.

Comments

loading...
loading...