Cara membuat CCTV dengan handphone Camera


Belakangan ini, seiring dengan kemajuan zaman dan kesibukan yang memaksa kita untuk jarang berada dirumah maka keberadaan tegnologi CCTV sudah sangat dibutuhkan, terlebih kita yang ingin tetap kontrol dengan situasi dirumah.
Tapi berhubung Tegnologi CCTV memang rada mahal dan belum lagi biaya pemasanganya yang juga menguras kantong, maka disini saya coba memberi Tips dan Trik membuat CCTV yang hemat namun sangat mumpuni,yaitu dengan menggunakan smartphone bekas.

Berikut cara membuat camera CCTV dengan menggunakan smarphone sangat mudah dilakukan:

Baca juga:
Trik memposting status facebook ke banyak group sekaligus

1.Pertama-Tama yang harus anda lakukan adalah:
Download dan instal aplikasi yang bernama WEB CAM dari Plystore di smarphone bekas yang akan anda jadikan Camera CCTV tersebut


2.Masukkan akun google anda yang masih aktif dan verifikasilah akun itu.hal ini karena Aplikasi ini memang membutuhkan akun google untuk beroperasi.


baca juga:
cara mudah membuka situs yang diblokir inkomonfo

3. Setelah kamu memverifikasi akun Google kamu, maka kamu akan ditampilkan dua pilihan, Yaitu:
A.☆Camera☆
B.☆Viewer☆
☆Camera☆merupakan pilihan untuk smartphone Android bekas yang akan anda jadikan sebagai CCTV.
☆Viewer☆ merupakan pilihan untuk smartphone yang akan jadikan sebagai smartphone Pemantau atau alat pengontrol anda.agar anda dapat mengontrol dan memantau Smartphone lainnya yang dijadikan sebagai CCTV.
Ketika kamu memilih 'Camera', maka aplikasi akan mulai mengaktifkan kamera belakang dan menunggu perangkat lainnya untuk menjadi 'Viewer'. Aplikasi ini pun akan beroperasi di latar belakang dan akan terus menerus membuat video dan selalu streaming online.
Untuk memastikan kalau perangkat kamu itu selalu aktif,hubungkanlah selalu ke pengisi daya. Kemudian, pastikan smartphone sudah terkoneksi internet ataupun jaringan WiFi. dan Tempatkan Smarphone CCTV tersebut di tempat yang lebih tinggi agar wilayah yang terpantau cukup luas.

Untuk memantau smartphone Android yang sudah dijadikan CCTV, ingat kamu perlu memasangkan aplikasi yang sama pada ponsel Android lainnya lagi. Setelah kamu menginstallnya, tekan opsi 'Viewer'. Kemudian, kamera yang terdeteksi akan muncul dalam daftar
☆Available Cameras☆
Kamu tinggal memilih Smarphone yang sudah kamu pasangkan sebagai CCTV, kemudian dua perangkat Android kamu siap memantau lokasi yang kamu inginkan.

Baca juga:
Cara mudah membuka situs yang di blokir inkominfo

Dengan aplikasi yang bisa menjadikan smartphone Android kamu sebagai CCTV, kamu bisa mengontrolnya dari jarak jauh, meng-capture gambar, mengganti kamera belakang dan depan, bahkan kamu mampu menyalakan LED Flash sebagai sumber cahaya. Sehingga, apapun kondisinya kamu tetap bisa melihat kondisi ruangan yang kamu tempatkan CCTV via smartphone menjadi aman. Asalkan, jangan saja yang kamu lihat itu adalah MAKHLUK HALUS, hahaha!

Setelah penjelasan yang sudah saya berikan, apakah kamu sudah siap..??
Tuliskan hasil pengalaman kamu pada kolom komentar di bawah ya guys, setelah kamu mencobanya. Selamat berusaha.


Comments

loading...
loading...